6 Game Android Buatan Indonesia, Cocok Dimainkan Pas Hari Kemerdekaan!

game Android bikinan Indonesia

Aldricus – Momen 17 Agustus saat wabah pasti pas jika kita masih tetap di dalam rumah dan mainkan games di handphone. Berikut kami akan memberinya referensi 7 games Android bikinan Indonesia yang dapat kalian permainkan.

Jejeran games berikut ini memiliki beberapa topik menarik hingga cukup cocok dimainkan bersamaan dengan Hari Kemerdekaan. Mainkan games lokal pasti bisa menolong mengembangnya industri games di Tanah Air.

Beberapa games ini tawarkan berbagai macam topik seperti pahlawan atau hero, jajan lokal, sampai cerita romantis untuk beberapa remaja. Berikut 6 game Android bikinan Indonesia yang bisa kalian permainkan pada Hari Kemerdekaan Indonesia:

game Android bikinan Indonesia

1. Diponegoro – Tower Defense

Game Diponegoro – Tower Defense mengusung topik pahlawan nasional Indonesia, Pangeran Diponegoro. Walau gameplay-nya simpel, Diponegoro – Tower Defense ini asyik dimainkan karena tawarkan diagram yang menarik.

Kamu akan bertindak selaku Pangeran Diponegoro yang dapat membuat beberapa menara seperti Menara Tonggak Bambu, Panah Api, Balista, dan ada banyak menara yang lain. Lumayan menarik, games bikinan Indonesia ini menyuguhkan peta yang memvisualisasikan tanah Jawa di mana kamu harus berusaha melawan kolonialisme.

2. Lokapala

Sesudah versus stabilnya di-launching pada 20 Mei 2020, Lokapala jadi games MOBA pertama bikinan Indonesia. Walau diketemukan beberapa bug saat launching pertama kalinya, tetapi si developer Anantarupa Studios, rajin memberinya up-date untuk melakukan perbaikan. Selama ini, Lokapala sudah didownload lebih satu juta kali di Play Toko.

Games cukup menunjukkan beberapa unsur riwayat dan kebudayaan asal dari Indonesia. Bahkan juga beberapa watak hero diadaptasi dari beberapa “pejabat” kerajaan Majapahit. Ada hero atau Ksatriya namanya Nala (Fighter) yang berperanan sebagai Laksamana Angkatan Laut dari Majapahit, yang menolong Jinno (Tanker) sebagai mahapatih, dan Vijaya, si pangeran dari Kerajaan Majapahit. Walau beberapa lain tidak terlampau kental tampilkan hero atau Ksatriya asal dari Indonesia, games ini menjadi alternative untuk fans MOBA.

3. Juragan Wayang : Funny Heroes

Tidak terus-terusan narasi yang kaku, games Juragan Wayang sebagai gabungan dari komedi pedas dan tanding antara hero. Topik yang diangkat cukup konyol di mana pemain bisa mendapati beberapa puluh watak sampai kartu sichir dengan dampak unik.

Kamu harus tingkatkan pahlawan punyamu jadi pahlawan kuat setiap tingkat yang lain. Games ini ibarat games Tower Defense tetapi cuman memakai hero dan tidak mempunyai tower. Bagus sekali, kamu bahkan juga dapat mempunyai hero dengan senjata berbentuk wajan sampai senjata hebat seperti punya Gundam.

4. Tahu Bulat

Tahu Bundar terhitung salah satunya games lokal berjenis replikasi dalam jumlah unduhan tinggi sekali yakni lebih dari 10 juta kali. Kalian akan disuruh untuk jalankan visi sebagai pelaku bisnis yang jual tahu bundar.

Pemain bisa juga menukar mobil dan lakukan penyesuaian untuk menarik konsumen. Developer asal Bandung, Own Game, ternyata sukses memadukan rekam jejak kesedapan tahu bundar dengan gameplay menarik dan simpel dalam basis bermainnya.

5. Bambu Runcing

Games Bambu Lancip sebagai games simpel yang tawarkan narasi saat bangsa Indonesia menantang penjajah. Sama dengan namanya, games ini mendatangkan bambu lancip sebagai senjata khusus menantang watak antagonis berbentuk penjajah.

Games sejenis pembelajaran bikinan Playground SMK Telkom Malang sediakan senjata berbentuk keris yang bisa dilempar dan bambu lancip yang bisa ditusukkan. Bagus sekali, tiap chapter diberi komik yang bercerita perjuangan menantang penjajah di sejumlah daerah Indonesia.

6. Tak Gentar

Game ini tawarkan pemain untuk menjaga Indonesia menghindar gempuran dari bangsa asing. Tidak Gentar mendatangkan beberapa perang terkenal yang sempat terjadi di Indonesia seperti Gempuran Umum Satu Maret, Gempuran 10 November, Pertarungan Bandung Lautan Api dan yang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *